Al Masoem

Bisa Lebih Hemat, Berikut Tips Memilih dan Mengetahui Harga Bopok Bayi

3 Jul 2022  |  558x | Ditulis oleh : Admin
Merries

Saat ini memang sangat penting bagi kita terutama para ibu untuk mengetahui berbagai macam harga karena selalu saja ada kenaikan, apalagi untuk mengetahui Harga Popok Bayi terbaru dan terupdate saat ini. Dengan mengetahui harga popok terbaru, Moms tentunya bisa tahu berapa anggaran dana yang harus disediakan selama 1 bulan untuk kebutuhan membeli popok bayi.

Untungnya di era digital saat ini Moms bisa dengan mudah mengetahui harga popok bayi bahkan yang paling update dengan memanfaatkan teknologi internet. Moms hanya perlu browsing di mesin pencari, lalu sambangi berbagai situs resmi penjual popok atau marketplace untuk mengecek harganya. Tapi jika tidak bisa menggunakan internet, Moms bisa bertanya pada orang terdekat, terutama mereka yang sudah punya anak bayi.

Tapi selain Moms harus terus mengetahui harga popok bayi, Moms juga harus bisa cermat dalam memilih produknya. Supaya nanti Moms tidak sia-sia keluar uang banyak guna membeli kebutuhan Si Kecil ini. Untuk bisa melakukannya, Moms bisa coba tips memilih popok bayi dari Merries berikut ini.

1. Pilih Sesuai dengan Ukuran

Moms tentu sudah tahu untuk memilih popok bayi harus disesuaikan ukurannya dengan berat badan bayi, dan ukuran popok bayi biasanya berukuran S sampai dengan XXXL. Biasanya harga popok juga akan ditentukan dari ukuran dan banyaknya isi didalamnya. Jika ukuran popok yang Moms beli adalah ukuran S, maka biasanya harga popoknya lebih murah dari yang ukuran M dan seterusnya.

2. Pilih yang Bahannya Aman Bagi Kulit Bayi

Bila kulit bayi Moms agak sensitif, Moms harus lebih selektif dalam memilih popok. Usahakan jangan sampai memilih popok yang bahannya bisa membuat kulit bayi iritasi atau terkena ruam. Sebagai saran, hindari pembelian popok dengan bahan pewangi . Sebab, pewangi adalah salah satu pemicu terjadinya ruam atau iritasi, terutama pada kulit bayi yang sensitif. 

3. Punya Daya Serap Tinggi

Dalam membeli popok, Moms jangan sampai lupa aspek daya serapnya. Karena aspek tersebut berkaitan dengan bagaimana popok mampu menyerap pipis Si Kecil. Makin banyak dan cepat popok dapat menyerap pipis, permukaan popok akan semakin cepat kering. Kulit Si Kecil jadi bisa terjaga kesehatannya. Pilihlah popok yang daya serapnya tinggi, bahkan sampai beberapa kali pipis. Tapi jangan lupa untuk mengganti popok setiap 3-4 jam sekali ya Moms!

4. Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara pada popok adalah hal krusial selain daya serap yang harus Moms perhatikan. Sebelum membeli popok, cari tahu seperti apa sirkulasi udaranya. Popok yang bagus lazimnya memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga kulit bayi pun lebih mudah bernapas, serta Si Kecil jadi nyaman selama memakai popoknya.

5. Perhatikan Lapisan Permukaan Bagian Dalam Popoknya

Walau jarang diperhatikan, lapisan permukaan popok pada bagian dalam popok sebetulnya punya fungsi penting. Lapisan inilah yang akan bersentuhan langsung dengan kulit Si Kecil, serta menentukan apakah Si Kecil nyaman memakai popok tersebut atau sebaliknya. Maka dari itu, cobalah Moms perhatikan seperti apa lapisan permukaan bagian dalam popok sebelum membelinya.

6. Pilih yang Teruji Secara Klinis

Salah satu faktor pembeda antara popok berkualitas dan bukan adalah bukti uji klinisnya. Popok berkualitas lazimnya sudah teruji secara klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski). Bukti uji klinis itu biasanya mereka sebutkan di kemasan produk maupun di situs resminya dalam bentuk tulisan, serta stempel. Selain terbukti berkualitas, adanya hasil uji klinis tersebut menjadi bukti kalau popoknya mampu mencegah iritasi.

7. Pilihlah Popok yang Punya Karet Lembut dan Elastis

Khusus Moms yang mau membeli popok dalam bentuk celana, Moms wajib perhatikan bagian karet bagian atasnya. Sebagai saran, Moms harus pilih popok celana yang dilengkapi karet lembut dan elastis. Adanya karet tersebut membuat popoknya bisa pas saat dipakai, serta tidak menimbulkan bekas di kulit.

Setelah mengetahui cara mengetaui Harga Popok Bayi dan cara memilih popok bayi, pastinya Moms akan mulai mencari popok terbaik untuk buah hati anda. Nah sebagai rekomendasi sebaiknya Moms menggunakan Merries Good Skin, karena popok ini punya daya serap tinggi hingga 5 kali pipis dan tentu saja anti bocor. Sirkulasi udaranya pun bagus dan lapisan dalamnya terbuat dari bahan yang lembut.

Popok ini pun juga dilengkapi karet pinggang yang lembut dan elastis, serta sudah teruji secara klinis oleh PERDOSKI mampu mencegah iritasi kulit bayi di Indonesia. Saat ini, Merries Good Skin tersedia dalam berbagai ukuran berdasarkan berat badan Si Kecil, serta punya desain yang lucu.

Baca Juga: