RajaKomen

Menurut Pengamat Puan Maharani Memang Lebih Cocok Lanjutkan Program Jokowi

24 Mei 2022  |  424x | Ditulis oleh : Admin
Menurut Pengamat Puan Maharani Memang Lebih Cocok Lanjutkan Program Jokowi

Antara Puan dan Ganjar, kini PDIP sedang dilanda kegalauan. Bagaimana tidak, selain ada dukungan untuk Ganjar pranowo untuk maju sebagai Capres di 2024 kini nama Puan Maharani pun muncul dengan banyak dukungan dari berbagai elemen. Bahkan Ketua DPR Puan Maharani dinilai merupakan sosok yang lebih tepat untuk melanjutkan dan menuntaskan program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu pula didukung oleh seorang Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing kepada awak media, di Jakarta. Menurut Emrus, kepemimpinan mendatang harus memiliki komitmen untuk dapat melanjutkan dan menuntaskan program-program kerja dari Pemerintahan Jokowi seperti penyelesaian pembangunan Ibukota Baru, pembangunan infrastruktur jalan Tol, bendungan, bandara.

Emrus meyakini, sejumlah program pembangunan yang dilakukan tersebut akan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi bangsa kedepannya. "Apakah Puan Maharani bisa melanjutkan itu? Bisa. Hanya Puan yang bisa meneruskan cita-cita dan merawat program pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi," ujar Emrus.

Emrus beralasan, Jokowi dan Puan berasal dari partai politik yang sama yakni PDI Perjuangan. Karena itu, sebagai kader partai sudah tentu memiliki keyakinan ideologi yang sama. "Kalau dari satu rumah bukankah lebih homogen, dibandingkan berasal dari beda rumah," sebut dia.

Emrus pun berpendapat bahwa dari nama-nama bakal calon presiden yang muncul di ruang publik saat ini, sosok Puan Maharani dinilai yang lebih mampu berkomitmen melanjutkan program pembangunan di era pemerintahan sebelumnya.

"Saya berpendapat satu-satunya yang bisa melanjutkan pembangunan dan merawat pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi, satu-satunya hanya Puan Maharani, dibandingkan dengan calon-calon lainnya yang tidak memiliki homogenitas," pungkas Emrus.

Selain itu Puan Maharani juga merupakan Capres wanita satu-satunya jika maju di Pilpres nanti, jika sampai di calonkan setidaknya kaum perempuan di Indonesia akan lebih memilih Puan dari pada calon lainnya. Pengalamannya menjadi Ketua DPR juga tidak bisa kita pandang sebelah mata, karena untuk terjun kedunia politik apalagi menjadi seorang Presiden setidaknya jiwa kepemimpinan tersebut sudah ada di Puan Maharani.

Suatu kerugian jika sampai PDIP tidak mencalonkan Puan Maharani ke kancah Politik Pilpres 2024 nanti, karena kini hampir tidak ada lagi sosok perempuan yang ingin memimpin dan menjadi Presiden Indonesia. Sebagai Putri dari Ketum PDIP Megawati, jika Puan Maharani maju di Pilpres nanti tentunya akan mendapatkan dukungan penuh seluruh kader partai berlambang kepala banteng tersebut. 

Berita Terkait
Baca Juga: