AMIN

Universitas Pertamina Menjadi Kampus Unggulan dan Kampus Teknik Terbaik di Jakarta

19 Sep 2022  |  487x | Ditulis oleh : Admin
Universitas Pertamina

Sebagian besar pelajar yang sudah lulus SMA sederajat pastinya ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yakni masuk perguruan tinggi. Namun dengan adanya persaingan dalam dunia kerja, tentunya kita harus memiliki kemampuan yang diinginkan oleh perusahaan maupun industri saat ini. Untuk itu sebagai calon mahasiswa kamu wajib memilih jurusan yang memang banyak dibutuhkan di dunia kerja dan memilih kampus unggulan agar peluang mendapatkan pekerjaan dari perusahaan ternama di Indonesia.

Salah satu satunya adalah Kampus Unggulan di Jakarta yaitu Universitas Pertamina, yang sudah menyediakan berbagai jurusan teknik terbaik saat ini. Kamu bisa memilih salah satunya dari jurusan teknik terbaik dari Universitas Pertamina, untuk lebih jelasnya simak beberapa penjelasan tentang jurusan teknik yang ada di kampus unggulan Jakarta berikut ini;

Teknik Kimia

Program Studi Teknik Kimia Universitas Pertamina mempersiapkan mahasiswa untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan global melalui penerapan teknologi dengan tetap memprioritaskan aspek ekonomi, lingkungan dan sosial. Cakupan keilmuan teknik kimia meliputi desain, analisis, optimisasi dan pengendalian proses industri kimia, analisis manajemen risiko berdasarkan berbagai aspek yang dibutuhkan oleh industri.

Teknik Mesin

Program Studi Teknik Mesin Universitas Pertamina mempunyai visi menjadi institusi penyelenggara pendidikan, penelitian, dan pengembangan industri energi yang kompeten di Indonesia. Energi baru dan terbarukan merupakan andalan pada bidang Rekayasa Energi yang akan membawa Program Studi Teknik Mesin Universitas Pertamina terdepan di tingkat global.

Teknik Logistik

Program Studi Teknik Logistik lahir sebagai jawaban dari kondisi industri global saat ini. Tren Industri menunjukkan bahwa peran logistik dan manajemen rantai pasok di dalam perusahaan menjadi faktor yang sangat diperhitungkan dalam mempertahankan keuntungan perusahaan secara keseluruhan. Arah kebijakan pemerintah saat ini pun dititikberatkan pada peningkatan konektivitas nasional serta pembangunan infrastruktur logistik di seluruh wilayah Indonesia.

Teknik Elektro

Lulusan Program Studi Teknik Elektro Universitas Pertamina dibutuhkan oleh industri-industri strategis, antara lain profesi yang luas di bidang industri manufaktur dan energi, Ahli bidang Kelistrikan, desain dan konstruksi sistem kelistrikan, engineer listrik industri, engineer transmisi dan distribusi listrik, engineer pembangkit listrik, manajer produksi kelistrikan, ahli perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan, staf perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan, manajer perawatan dan perbaikan, tenaga pendidik sistem kelistrikan, konsultan, dan technopreneur. Di area pembangkitan energi listrik konvensional dan energi terbarukan, serta teknologi pengendalian untuk industri.

Itulah beberapa jurusan teknik yang ada di Kampus Teknik Terbaik Universitas Pertamina, tentunya kamu akan mulai menentukan mana jurusan teknik yang paling tepat dan sesuai dengan kemampuan serta jenis pekerjaan yang nantinya akan menjadi tujuan kamu setelah lulus kuliah. Karena seperti yang kita tahu bahwa tujuan sebagian besar calon mahasiswa yang masuk ke universitas dan kuliah sampai dengan lulus biasanya memiliki tujuan atau cita-cita agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya.

Berikut ini berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Pertamina dalam mendidik mahasiswanya, diantaranya adalah;

  • Kurikulum dan proses pembelajaran dirancang untuk menanamkan kemampuan berpikir secara kritis dan kemampuan menyelesaikan masalah kompleks melalui tugas dan proyek terkait dengan teknologi dan bisnis energi.
  • Lingkungan pembelajaran akan menanamkan karakter kepada mahasiswa melalui tugas dan proyek terkait dengan teknologi dan bisnis energi.
  • Lingkungan pembelajaran akan menanamkan karakter melalui enam nilai moral yang memadu sivitas akademik dalam bersikap, yaitu : Spirituality, Integrity, Excellence, Professionalism, Global Mindset, dan Social Responsibility.
  • Dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dan menuju World Class University, Universitas Pertamina akan menggunakan sistem pembelajaran bilingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Di tahun kedua, kegiatan belajar mengajar akan menggunakan Bahasa Inggris.
  • Universitas Pertamina didukung oleh staf pengajar dari berbagai lulusan perguruan tinggi terkemuka dalam dan luar negeri.
  • Universitas Pertamina menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran terbaik bagi para mahasiswa.

Dan itulah beberapa kelebihan yang dimiliki Universitas Pertamina yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi calon mahasiswa yang memang sedang mencari kampus teknik terbaik atau kampus unggulan di Jakarta yang ada saat ini.

Baca Juga: