RajaBacklink

5 Tempat Wisata Taiwan Paling Menarik Yang Wajib Kamu Kunjungi

20 Mei 2021  |  128x | Ditulis oleh : Admin
5 Tempat Wisata Taiwan Paling Menarik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jika sedang berada di Taiwan atau sengaja untuk berwisata kesana, jangan lupa untuk mengunjungi 5 tempat wisata yang sekaligus bisa mempelajari tentang sejarah Taiwan. Pasalnya disana akan ditemukannya beragam kuil dan monument yang dapat dikunjungi. Tetapi bagi mereka yang hobi belanja, berjalan jalan, serta menikmati keindahan alam, maka sudah tersedianya beragam tempat yang cocok untuk melakukan semua itu.

Berikut dibawah ini rekomendasi 5 tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Taiwan diantaranya yaitu :

1. Menara Taipei 101

Taipei 101 merupakan salah satu gedung pencakar langit yang tertinggi di dunia. Tetapi tidak hanya itu, karena di tempat wisata ini para pengunjung juga dapat berwisata belanja barang mewah. Di Taipei 101 Mall yang merupakan bagian dari Gedung Taipei 101 fungsinya itu sebagai pusat perbelanjaan mewah serta dapat dikunjungi para wisatawan. Semua merk terkenal dijual di mall ini seperti Channel, Dior, Gucci, Rolex, Versace, Bvlgari, hingga Michael Kors. Selain itu juga ada Louis Vuitton, Omega, Panerai, Cartier, Burberry, Bottega Veneta, Fendi, Tumi, hingga Emporio Armani.

2. Kuil Xingtian

Xingtian ini berbeda dengan kebanyakan kuil yang sudah tua, karena usianya tergolong muda. Tempat wisata yang dibangun pada tahun 1967 ini memiliki desain bangunan yang dibuat dengan tampilan sederhana tetapi tetap bermartabat. Hal ini sesuai dengan karakter Guangong yang dulunya itu seorang manusia biasa. Yang membuat kuil ini unik adalah para pengunjung tidak diperbolehkan membakar uang kertas atau membawa sesaji berupa hewan. Hal ini merupakan ajaran kuil di tempat wisata tersebut yang melarang membunuh binatang untuk persembahan.

3. Kuil Long Shan

Kuil yang dibangun sekitar tahun 1738 oleh kaum Fujian ini merupakan salah satu bangunan tertua di Taipei. Karena kuil ini sangat terkenal sehingga kamu bisa mendapatkan informasi tentang tempat wisata ini pada brosur wisata Taiwan. Kuil ini dibangun sebagai dedikasi terhadap dewi Guanyin, dewi Welas Asih. Nama Longshan sendiri memiliki arti Gunung Naga. Kuil di tempat wisata ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu bagian depan, bagian tengah, serta bagian belakang. Di tempat wisata ini dapat dinikmatinya keindahan arsitektur dan ornament ornament yang menghiasi kuil Longshan.

4. Kuil Guandu

Kuil yang dibangun pada tahun 1661 ini merupakan kuil tertua di Taiwan Utara. Dibangunnya kuil Guandu sebagai dedikasi kepada Dewi Matsu, dewi lautan. Kuil yang terletak di puncak Linshan ini memiliki legenda menarik tentang dewi Matsu. Di kuil ini tersimpan keindahan yang sangat luar biasa. Hal tersebut bisa dilihat dari arsitektur serta desain bangunan kuilnya. Bisa dilihatnya desain ornamen ornament yang sangat mendetail. Dimana adanya berbagai macam lukisan, ukiran, serta pahatan yang sangat indah. 

5. Taipei Grand Mosque

Taipei Grand Mosque merupakan sebuah masjid yang berdiri tegak di tengah kota. Masjid ini merupakan tempat berkumpulnya masyarakat Muslim di Taiwan. Masjid yang digagas oleh ketua asosiasi Muslim di Taiwan ini dibangun berdasarkan arsitektur Arab serta nilai nilai islam. Ruangan ruangan di area masjid yang menempati lahan seluas 2747 meter persegi ini terbagi menjadi beberapa bagian seperti aula resepsi, aula shalat, kantor, perpustakaan, serta ruang bersuci. 

Selain itu masih ada tempat wisata menarik lainnya yang wajib dikunjungi di Taiwan yaitu Taman Nasional Yangmingshan. Di tempat wisata ini dapat ditemukannya beragam vegetasi dan memiliki kebun bunga sakura yang sangat indah.

Baca Juga: