RajaKomen

Ini Dia Contoh Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Cara Membuatnya

20 Sep 2021  |  930x | Ditulis oleh : Admin
Surat Lamaran Bahasa Inggris

Di zaman yang semakin canggih dan semakin modern, banyak perusahaan besar dari luar negeri menginginkan karyawan yang bisa membawa perusahaannya mampu bersaing dengan perusahaan lain yang menjadi pesaingnya. Salah satu cara perusahaan yang ingin berkembang dan tidak mau kalah bersaing, adalah banyak dari perusahaan tersebut yang mengeluarkan aturan tentang surat lamaran pekerjaan yang harus menggunakan bahasa inggris.

Dengan begitu perusahaan akan mendapatkan karyawan yang berkualitas, atau setidaknya bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris. Karyawan yang bisa berkomunikasi dengan bahasa internasional tentu akan sangat dibutuhkan perusahaan untuk bisa berkomunikasi dengan perusahaan luar ketika harus melakukan lobi untuk bisa bekerja sama misalnya.

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi mereka para pencari kerja yang ingin masuk dan melamar kerja kedalam perusahaan besar tersebut. Pelamar kerja pun tentu harus mengikuti persyaratan dari perusahaan besar tersebut, yang ingin surat lamaran calon pekerjanya menggunakan bahasa inggris.

Lalu seperti apa sih contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggris itu? Ini dia Contoh Surat Lamaran Kerja bahasa Inggris dan Artinya agar memudahkan Anda dalam membuat surat lamaran dengan bahasa inggris secara umum:


Malang, 5th June 2021

Attention to:

Hiring Manager

BXC Company

St. Peter 5B,

Petersburg

Dear Sir/Madam,

I am writing to you to inquire about the possibility of working in your company. I have noticed that your company is looking for a Secretary which you have advertised in the JobVacancy Newspaper on June 3, 2021.

I believe that I meet all the requirements that your company needs. As a fresh graduate in Public Administration from Brawijaya University, I have great knowledge about operating computers, especially MYOB. I have internship experience in PT Bank BNI Yogyakarta Branch for 3 months.

My CV has been attached which outlines all my qualifications in detail. I would appreciate every opportunity to discuss myself and continue the next recruitment process. I will look forward to hearing from you soon. Thank you.

Sincerely,

Raymond Moore


Itulan contoh surat lamaran kerja bahasa inggris secara umum, yang dalam bahasa indonesia adalah sebagai berikut;


Malang, 5 Juni 2021

Kepada:

Manager Rekrutmen

Perusahaan BXC

St. Peter 5B,

Petersburg

Yang terhormat manajer rekrutmen, saya menulis kepada Anda untuk menanyakan tentang kemungkinan bekerja di perusahaan Anda. Saya perhatikan bahwa perusahaan Anda sedang mencari seorang Sekretaris yang telah iklankan di Surat Kabar JobVacancy pada tanggal 3 Juni 2021.

Saya percaya bahwa saya memenuhi semua kriteria persyaratan yang dibutuhkan perusahaan Anda. Sebagai lulusan baru Administrasi Publik dari Universitas Brawijaya, saya memiliki pengetahuan yang luas tentang pengoperasian komputer khususnya MYOB. Saya memiliki pengalaman magang di PT Bank BNI Cabang Yogyakarta selama 3 bulan.

Saya telah melampirkan CV yang menjelaskan semua kualifikasi saya secara rinci. Saya menghargai setiap kesempatan untuk mendiskusikan tentang diri saya dan melanjutkan proses rekrutmen berikutnya. Saya akan menunggu kabar dari Anda segera. Terima kasih.

Hormat Saya,

Raymond Moore


Itulah surat lamaran dalam bahasa inggris dan artinya secara umum, cara membuatnya juga lumayan mudah karena tidak terlalu rumit. Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita sudah menguasai dasar bahasa inggris dan sudah terbiasa menulis dalam bahasa inggris. Apalagi bagi Anda yang sudah mahir berbahasa inggris, tentu membuat lamaran kerja dalam bahasa inggris bukan masalah lagi.

Sebenarnya membuat surat lamaran dalam bahasa inggris sama saja seperti membuat surat lamaran dalam bahasa indonesia, hanya bedanya dalam penggunaan bahasa saja. Caranya yaitu dengan menulis alamat tujuan surat, lalu isi surat lamaran dan terakhir penutup. Untuk alamat tujuan surat bisa langsung menulis alamatnya saja atau bisa juga sedikit berbasa basi agar tidak terlalu formal. Contohnya seperti surat lamaran kerja bahasa inggris di bawah ini:

Dear Sir/Madam,

I am writing to you to inquire about the possibility of working in your company. I have noticed that your company is looking for a secretary which you have advertised in the JobVacancy Newspaper on July 10, 2020.

Dear Sir/Madam,

How are you? I hope you are doing great today. Allow me to introduce myself. My name is Gamora Moore.

Itulah contoh surat lamaran kerja bahasa inggris secara umum dan juga cara membuatnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mencari contoh surat lamaran kerja lainnya dalam bahasa inggris di Mamikos.com. Disana Anda akan menemukan banyak sekali contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dengan jenis perusahaan yang lebih spesifik.

Baca Juga: