rajapress

Pentingnya Peran Keluarga Dalam Pemulihan Cepat Pasien Ketergantungan Narkoba - Investor.id

10 Nov 2022  |  484x | Ditulis oleh : Admin
Investor.id

Pentingnya peran keluarga pada pemulihan ketergantungan narkoba, ternyata bisa membuat anak yang kecanduan narkoba bisa cepat pulih dan kembali normal bebas dari pengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa seorang anak yang sudah kecanduan narkoba akan membutuhkan beberapa metode untuk menyembuhkannya.

Salah satunya adalah dengan rehabilitasi narkoba dan menjauhkan mereka dari obat-obatan terlarang tersebut, sehingga bisa kembali normal menjalani kehidupannya tanpa harus ketergantungan lagi terhadap narkoba. Setelah kembali normal dan bisa lepas dari narkoba tentunya anak yang tadinya kecanduan masih bisa meneruskan pendidikan dan menggapai cita-citanya serta menjadi calon penerus bangsa yang berkualitas.

Peranan kita sebagai orang tua juga sangat penting dalam memantau perkembangan anak kita dan sebaiknya kita lebih waspada terhadap pergaulan anak-anak kita saat ini karena penyebaran narkoba bisa saja melalui pergaulan dan pengaruh dari teman-temannya. Selain itu ada banyak sekali penyebab lain anak-anak tergoda dengan narkoba, seperti ikut-ikutan temannya, supaya merasa lebih nyaman, merayakan sesuatu dan selalu merasa lebih baik dalam melakukan sesuatu.

Jika sampai ada anak anda yang menjadi pecandu narkoba maka sebaiknya segera lakukan proses rehabilitasi sebelum semuanya terlambat dan mengubur semua impiannya selama ini karena pengaruh narkoba yang bersifat merusak. Hal ini juga sesuai dengan apa yang sudah dituliskan oleh salah satu media nasional penyedia informasi terkini Investor, yang menyebutkan bahwa penyembuhan mereka para pengguna narkoba yang sudah kecanduan sebaiknya cepat di rehabilitasi.

Saran dari Investor dalam mencari tempat rehabilitasi narkoba adalah tim medis yang sudah profesional dan berpengalaman dalam menangani pasien kecanduan narkoba seperti Ashefa Griya Pusaka. Saran dari Investor ini tentunya sangat baik dan bertujuan untuk segera menyelamatkan para generasi penerus bangsa agar bisa terus berjuang menggapai semua yang mereka sudah cita-citakan sejak awal.

Namun selain dilakukan rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka, orang tua juga harus ikut berperan dalam proses penyembuhan karena ketergantungan narkoba. Peran serta keluarga bagi pecandu narkoba sangatlah penting untuk bisa benar-benar terlepas dari ketergantungan narkoba. Karena bukan lagi rahasia bahwa banyak pecandu narkoba yang tidak mau menjalani rehabilitasi karena malu, dan disinilah peranan orang tua ketika anaknya terpuruk untuk mampu mengangkat moralnya agar kembali bersemangat dan memiliki keinginan kuat untuk sembuh.

Karena keluarga merupakan first opinion change bagi pemulihan korban penyalahgunaan narkoba, dan keluarga juga bisa memberikan segala bentuk perhatian khusus di dalam proses rehabilitasi. Bentuk perhatian yang kuat diharapkan bisa melawan stigma yang sering kali jadi masalah untuk para penyalahgunaan atau pecandu narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi.

Investor juga menyebutkan bahwa pentingnya program rehabilitasi narkoba dilakukan secara lengkap dan dengan penanganan yang serius sangat berpengaruh terhadap pemulihan pasien. Layanan rehabilitasi narkoba yang akan didapatkan pasien di Ashefa Griya Pusaka di antaranya meliputi Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial yang akan dilakukan oleh tenaga profesional yang telah bersertifikat.

Ada tiga program rehabilitasi narkoba yang tersedia di Ashefa Griya Pusaka, yaitu Program Rawat Jalan Reguler, Program Rawat Jalan Intensif, dan Program Rawat Inap (minimal 3x28 hari). Sementara itu, untuk layanan rehabilitasi narkoba di Ashefa Griya Pusaka, terdapat empat pilihan layanan yakni layanan Suite, VVIP, VIP, hingga Executive.

Berita Terkait
Baca Juga: